Kamis, 13 November 2008

My Sweet Final Project

Ga seru kayanya, klo sesuatu yg penting seperti Tugas Akhir tidak diposting untuk umum. Bukannya untuk gaya-gayaan, ato mungkin untuk pamer (apanya yg bisa dipamer :D). Mungkin ide dari Tugas Akhir ini dapat berguna untuk orang lain, ato dapat dikembangkan lebih lanjut (Harus izin dulu,hehehe).

Daripada pajang lebar ngomongin mukaddimah yg notabene krg penting (kayanya siy..). Judulnya "PEMBANGUNAN PERANGKAT LUNAK MOBILE BERBASIS UNIFIED MESSAGING SYSTEM PADA PLATFORM JAVA ME MENGGUNAKAN PROTOCOL JABBER". Mungkin dari judulnya bisa ketebak mau ngapain..(Apa yah??) Untuk memperoleh judul ini bisa dibilang susah2 gampang, awalnya siy dari baca beberpa artikel yang bertebaran di internet, trus terbersiklah ide ini. Untuk lebih mengerti mengenai Tugas Akhir ini berikut gambaran sistemnya :



Pada TA ku ini rencana mw bikin 2 Aplikasi (Client ma Server). Yang di sisi server pake J2SE, trus yang diclient pake J2ME. Komunikasi antara Client dan Servernya pake Socket Connection yang berjalan di atas protocol Jabber (XMPP). Mengapa pake protocol jabber, ya mungkin salah satu alasannya, ini adalah protocol yang masih baru, ya pengen tau aja cara kerjanya. Katanya protocol ini juga aman (kan masih baru..), selain itu, untuk membuat sebuah server menggunakan protocol ini terbilang mudah (sumber :jabber.org). kegunaan server disini untuk melakukan push "email" ke sisi client secara realtime (kaya nerima SMS, email yang baru lgsg keterima..)

Actually inti dari TA ku ini, bagaimana caranya mengumpulkan berbagai jenis messaging ke dalam satu inbox. jadi hanya dengan membuka satu inbox, segala jenis media message, dalam hal ini saya batasi (SMS,MMS, dan EMAIL) dapat langsung dilihat pada satu inbox, tanpa harus membuka banyak inbox. Selain itu, juga dapat langsung menulis atau membalas message tersebut (SMS, MMS, EMAIL).

Dah ah nomongin TA ku...Waktunya lanjutin ngerjain TA lagi. Skrg dah pertengahan November...bentar lagi dah mau akhir semester. Doain aja yah..biar TA ku lancar. Amiiin ya Rabbal Alamiiin...

3 komentar:

Dicky "atar" Pratama mengatakan...

jangan ngmongin TA terus dong?
bete nich......
wes tak doain sukses bro....

Anonim mengatakan...

surat terbuka ID Belanjadikaskus / saya korban penipuan
to all saya cuma share aja bahwa saya adalah korban penipuan oleh ID belanjadikaskus buat yang kenal sama ID ini bisa tolong di share ke saya identitas lengkapnya. kronologis lengkapnya ada di thread si penipu.

ni thread si penipunya

http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2075959

COBA CEK PADA THREAD DI ATAS SEPERTINYA TEMAN ANDA, THANKS

Anonim mengatakan...

bisa gak minta perancangan sistem ta'y, al'y ta aq seperti itu jg.terima kasih sebelum'y

email:eq_al@yahoo.com